Soal Perbaikan Pipa Tirta Pakuan Akibat Longsor di Balumbang Jaya, Ini Penjelasannya

Perbaikan Pipa 6 Inci Milik Perumda Tirta Pakuan di Keluarahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan perbaikan pipa rusak akibat longsor yang terjadi di Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, pada Senin (4/3/2024) sore.

Pipa 6 inci milik Tirta Pakuan untuk sementara direlokasi ke area persawahan dan saluran air dengan persetujuan pengurus RT dan RW setempat agar sekitar 1.200 pelanggan dapat segera mendapatkan akses air bersih.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, ini adalah kejadian kedua di Bogor Barat, jika yang pertama sudah selesai teratasi. Ternyata hal itu terjadi lagi, kali ini pipa 6 inci yang ada terlepas dan harus direlokasi.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Pelanggan yang terganggu sama seperti kejadian sebelumnya sekitar 1.000 sampai 1.200 pelanggan. Tetapi masih dihitung berapa pastinya,” ungkap Ardani, Selasa (5/3/2024).

Ardani menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan relokasi dan tentunya penutupan pipa Tirta Pakuan. Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi area yang terganggu, artinya Balumbang Jaya di RW 01-02 masih bisa terlayani.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

“Yang menjadi masalah itu, sesudah jalur longsor. Ada sekitar 1.200 pelanggan itu tadi,” jelas Ardani.

Ardani mengatakan, bahwa pipa sepanjang 160 meter telah direlokasi dan pihaknya telah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk sementara waktu menggunakan jalur persawahan.

============================================================
============================================================
============================================================