Aksi Bersih Negeri di Kota Bogor Libatkan Ratusan Pelajar

Aksi bersih negeri di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Green Leader Indonesia dan ratusan pelajar SMA Kota Bogor melakukan kegiatan aksi bersih negeri di sekitar Kebun Raya Bogor, Jumat (8/3/2024).

Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Hanif Faisol Nurofiq menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan sampah secara bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

BACA JUGA :  Sendi Fardiansyah Optimis 99 Persen Diajak Nasdem di Bursa Bacawalkot Bogor

 

“Ya, ini akan menjadi resonansi penguatan pengurangan sampah secara masif. Karena di tahun 2060, diprediksi sampah semakin meningkat. Oleh karena itu, kami menggunakan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut dalam kegiatan ini,” jelas Hanif.

Selain itu, Ia pun mengapresiasi kemenangan Kota Bogor dalam meraih Adipura, namun tidak hanya sampai di sini. Pihaknya akan terus memperkuat serta mengembangkan pengelolaan sampah di Kota Bogor secara berkala dengan kerjasama dan tentunya kolaborasi.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

“Saya pikir Kota Bogor mempunyai semangat yang sama, untuk menciptakan kota yang bersih dan nyaman,” ujarnya.

Hanif menjelaskan, bahwa ada lebih dari 500 peserta hari ini, sebagian besar adalah anak-anak muda ditingkat sekolah menengah, karena Indonesia akan mengalami bonus demografi hingga tahun 2045.

============================================================
============================================================
============================================================