20 Wanita Jadi Korban Prostitusi Online di Hotel Bogor, Polisi Ungkap Profesinya

Jajaran Polresta Bogor Kota menunjukan barang bukti tindak pidana perdagangn orang (prostitusi online) di wilayah Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota mengungkap kasus prostitusi online dan menangkap satu orang tersangka mucikari di salah satu hotel di kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

“Melayani pria hidung belang terkait dengan prostitusi, kita amankan pelaku pria di salah satu hotel di wilayah suryakencana,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Rabu (13/3/2024).

Ia pun menjelaskan, layanan prostitusi ini berada di kota-kota jaringan Bogor, Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Kalimantan dan Bali hingga ke kota-kota lainnya.

BACA JUGA :  Gaspol Wujudkan Smart City di Kabupaten Bogor

Modusnya adalah minum cantik seharga Rp1 juta, dari situ pelaku mendapatkan imbalan Rp300 ribu hingga Rp500 ribu, diikuti dengan shortime seharga Rp3 juta hingga Rp15juta, dari situ pelaku mendapatkan imbalan Rp1 juta hingga Rp5 juta. Kemudian untuk longtime 10-30 juta dimana pelaku mucikari ini mendapat keuntungan 5-10 juta.

BACA JUGA :  Harga Bersahabat dan Fasilitas Lengkap, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios-Kios Rest Area Puncak Gunung Mas

“Modusnya yaitu dengan menawarkan di media sosial kemudian adanya kesepakatan transaksi dari pelaku mucikari mengantarkan wanita atau korban ke hotel dan mucikari menunggu di lobby,” jelas Bismo.

“Dari tahun 2019 hingga 2024 pelaku telah mendapatkan keuntungan  Rp200 juta hingga Rp300 juta untuk dia gunakan gaya hidup,” tambah Bismo.

======================================
======================================
======================================