Ternyata Ini Kesalahan-kesalahan Pola Makan yang Bikin Tak Kuat Puasa

Ilustrasi sedang puasa

BOGOR-TODAY.COM – Agar tak kekurangan nutrisi harian selama bulan Ramadhan, maka kondisi tubuh harus dijaga. Karenanya, penting untuk menghindari kesalahan pola makan ini.

Kondisi tubuh harus bugar dan sehar agar ibadah puasa lancar. Dalam hal ini pola makan sangat berpengaruh penting. Pola makan selama berpuasa tidak harus makan berlebihan.

Pasalnya banyak pola makan salah dan telah menjadi kebiasaan saat ramadan. Kuncinya adalah tidak makan berlebihan dan memilih makanan yang penuh nutrisi.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Perempuan Telentang di Bantaran Sungai Cicatih Sukabumi

Kesalahan Pola Makan yang Bikin Tak Kuat Puasa

Makan makanan berminyak

Dalam pola makan sehat, makanan berminyak sebaiknya memang harus dihindari. Terutama saat bulan ramadan, yang mana kondisi tubuh pasti kekurangan nutrisi.

Kebiasaan membatalkan puasa dengan gorengan haruslah dihilangkan. Makanan berminyak tinggi akan lemak jenuh yang bisa menambah kalori dan mengganggu kesehatan.

Kesalahan pola makan selama ramadan ada di halaman selanjutnya.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Kurang makan buah-buahan

Alih-alih gorengan, perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung serat, vitamin, dan kadar airnya. Buah dengan kadar air tinggi akan membantu menghidrasi tubuh.

Misalnya seperti buah semangka, mentimun, kiwi, jeruk, dan masih banyak lagi. Selain itu, kandungan seratnya juga akan melancarkan pencernaan dan membuat kenyang dalam waktu lama.

Terlalu banyak minum saat sahur

============================================================
============================================================
============================================================