Terpeleset saat Menyeberang di Sungai Cibogo, Santri di Cianjur Hilang Terseret Arus

ilustrasi tenggelam

BOGOR-TODAY.COM – Nasib nahas dialami seorang remaja bernama Fauzan (14) santri Pondok Pesantren Al Musri, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur yang hilang tenggelam usai terseret arus Sungai Cibogo, pada Kamis (14/3/2024).

Saat kejadian korban bersama temannya nekat menyeberangi sungai tersebut. Korban terpeleset dan terbawa arus deras sungai. Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Kusmana Wijaya.

“Korban bernama Fauzan hanyut terbawa arus sungai. Tmannya berusaha membantu tetapi korban tak bisa tertolong,” ujar Asep Kusmana Wijaya saat dihubungi, Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Para saksi yang juga sebagai teman korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat untuk meminta pertolongan.

“Saksi langsung menangis histeris meminta bantuan namun korban sudah tenggelam dan tidak terlihat di permukaan air,” katanya.

Dalam peristiwa tersebut, selain korban bernama Fauzan ada santri lainnya juga yang hampir terbawa arus sungai namun bisa terselamatkan.

“Dugaan sementara memang ada santri lainnya juga yang akan terbawa hanyut namun bisa segera tertolong dan bisa menyelamatkan diri,” katanya.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Saat ini, petugas BPBD Cianjur sedang berkoordinasi dengan pihak pimpinan pondok pesantren untuk melakukan pencarian pada Jumat (15/3/2024) pagi.

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak pondok pesantren dan pencarian dilanjutkan besok pagi. Petugas tadi yang tergabung dari BPBD, Retana, TNI-Polri dan relawan lainnya,” ujar Asep.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================