Kebakaran Hanguskan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Solo Wilayah Boyolali

Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar (Foyo: dok. Damkar Satpol Boyolali)

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi insiden kebakaran yang menghanguskan satu unit bus Rosalia Indah di jalan tol Semarang-Solo, wilayah Boyolali. Dalam kejadian ini untungnya tak ada korban jiwa maupun luka.

Seluruh penumpang dan kru, selamat. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik di bagian mesin.

“Saat ini api sudah bisa dipadamkan,” kata Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, Sulistiyono, saat dimintai konfirmasi Sabtu (16/3/2024) malam.

Peristiwa kebakaran itu dialami bus Rosalia Indah dengan pelat nomor AD 7189 OF. Terjadi sekitar pukul 17.45 WIB sore tadi. Di jalan tol Semarang-Solo Km 478+600, wilayah Ngargosari, Ampel, Boyolali. Di jalur B atau dari arah Solo menuju Semarang.

BACA JUGA :  Bantu Turunkan Berat Badan dengan Rutin Minum Jus Apel, Benarkah? Simak Ini

Dari informai yang dihimpun, kejadian bermula saat bus yang dikemudikan oleh Andhi Sumarno (54) melaju dari timur ke barat (Solo ke Semarang). Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga mengalami konsleting listrik di bagian mesin.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Kemudian pengemudi menepikan bus tersebut. Kru bus selanjutnya berusaha memadamkan api dengan APAR. Namun api membesar dan membakar bodi bus.

Para penumpang pun langsung dievakuasi turun dan dibawa menjauh dari bus tersebut. Petugas jalan tol dan kepolisian juga langsung mendatangi lokasi kejadian. Damkar Satpol PP Boyolali yang mendapat laporan juga segera mendatangi tempat kejadian untuk membantu menjinakkan si jago merah.

============================================================
============================================================
============================================================