Dijamin Ampuh! Ini Dia 5 Jenis Teh yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Teh hitam

BOGOR-TODAY.COM – Mungkin olahraga dan diet makanan menjadi salah satu metode yang paling sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Untuk memperoleh tubuh yang ideal, setiap orang biasanya memiliki caranya sendiri.

Seperti mengonsumsi minuman tertentu, salah satunya yaitu teh. Sudah sejak lama memang teh  ini memiliki reputasi sebagai salah satu minuman yang menyehatkan.

Bahkan, beberapa jenis teh juga diyakini dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Jika kamu penasaran jenis the apa saja yang bisa turunkan berat badan, maka simak ini!

BACA JUGA :  Pria di Deli Serdang Ditemukan Tewas, Diduga Hanyut di Sungai Buaya

5 Jenis Teh yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

  1. Teh hitam
Teh hitam
Black tea in a cup and dried leaves on wooden background

Selain teh hijau, teh hitam juga menjadi salah satu jenis teh yang dikenal khasiatnya untuk kesehatan. Sebuah studi yang terbit di jurnal Molecules mengungkapkan teh hitam mengandung polifenol yang bersifat anti-obesitas, sehingga membantu mengurangi berat badan dan lemak visceral.

Tak hanya itu, studi terpisah yang dilakukan pada 2014 menemukan orang yang minum tiga cangkir teh hitam selama tiga bulan mengalami lebih banyak penurunan berat badan dan lingkar pinggang dibanding mereka yang tidak mengonsumsi teh tersebut.

  1. Teh hijau
BACA JUGA :  7 Santri di Bengkulu Diduga Dicabuli Oknum Guru Ngaji
Teh hijau

Teh hijau termasuk salah satu teh untuk menurunkan berat badan. Dalam studi terbaru yang dipublikasikan di International Journal of Environmental Research and Public Health, orang yang mengonsumsi teh hijau setidaknya empat cangkir setiap hari memiliki risiko 44 persen lebih rendah mengalami obesitas, dibanding mereka yang tidak minum.

Penelitian menunjukkan teh hijau mengandung katekin, sejenis senyawa polifenol yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Teh putih

Teh putih
============================================================
============================================================
============================================================