Kebakaran Hanguskan Rumah di Makassar, Satu Orang Lansia Tewas

Ilustrasi kebakaran

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran mengahanguskan rumah tempat tinggal di Kota Makassar, pada Selasa (19/3/2024) pukul 22.30 Wita. Dalam insiden tersebut mengakibatkan seorang perempuan lanjut usia (Lansia) bernama Sujiati (71) tewas mengenaskan karena terjebak kobaran api dalam kamarnya.

“Satu orang perempuan atas nama Sujiati 71 tahun meninggal karena terjebak di dalam kamar lantai 2. Posisinya berada di depan pintu,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Makassar Hasanuddin, pada Selasa (19/3/2024) malam.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Dari informasi yang dihimpun, terdapat tiga orang dalam rumah tersebut. Namun dua orang berhasil keluar dan selamat, sedangkan satu orang lainnya terjebak dalam kamar.

Kebakaran tersebut terjadi di Perumnas Antang Blok 8 Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel. Peristiwa itu pun mendadak membuat panik warga sekitar yang segera mendatangi lokasi kebakaran.

“Kejadiannya setelah salat tarawih. Orang langsung panik dan berteriak ada kebakaran yang berasal dari lantai 2,” ujar Ramli, warga setempat.

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mendapat informasi itu langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 9 armada yang diterjunkan untuk pemadaman.

“Kami menerima laporan itu pukul 22.30 WITA, lokasinya di Blok 8 Antang, kami langsung mengerahkan tim yang di pos terdekat yakni Pos Antang dan Pos Manggala, 3 menit sudah tiba di lokasi,” kata Hasanuddin.

============================================================
============================================================
============================================================