Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

Ilustrasi Soto Kuning Bogor

BOGOR-TODAY.COM – asanya kurang lengkap jika tidak membahas makanan buka puasa. Indonesia sendiri memiliki beragam makanan khas daerah, yang mana tiap daerah pasti memiliki menu andalan untuk berbuka puasa.

Jika selama bulan Ramadhan ini Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Bogor. Maka jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas-nya untuk menu berbuka Anda.

Berikut adalah 5 makanan buka puasa khas Bogor:

1. Mie Glosor

Tidak sulit untuk menemukan Mie Glosor saat Ramadan. Anda bisa menemukannya di pedagang kaki lima di berbagai sudut Bogor. Harganya mulai dari 5 ribu rupiah saja per porsinya.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Mie glosor sendiri dibuat dari tepung singkong atau aci yang kemudian dicampur dengan kunyit. Karena itulah mengapa mie ini memiliki warna kuning dan teksturnya sangat licin. Biasanya mie glosor disajikan bersama dengan sayuran dan disiram dengan sambal kacang.

2. Soto Kuning

Soto Kuning yang kaya rasa akan rempah ini, siap memanjakan lidah dan perut Anda. Bayangkan Anda berbuka dengan semangkuk soto kuning panas dan nasi hangat, menggiurkan bukan?

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Soto kuning khas Bogor dibuat menggunakan bumbu rempah dengan campuran tomat, sehingga membuat kuahnya menjadi kaya rempah namun tetap segar. Ditambah dengan berbagai potongan jeroan seperti paru, kikil, lidah, babat, dan otak. Semakin nikmat jika dimakan dengan perkedel atau kerupuk.

3. Toge Goreng

Mungkin Anda bisa mencoba toge goreng untuk menu buka puasa. Jika bicara mengenai kuliner khas Bogor, pasti salah satunya adalah toge goreng.

============================================================
============================================================
============================================================