Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

Walau mungkin diberi nama toge goreng, namun menu yang satu ini diolah dengan cara direbus! Untuk membuat toge goreng, toge yang masih segar direbus sebentar.

Selanjutnya rebusan toge dicampur dengan potongan tahu kuning, ketupat, dan mie kuning.Terakhir, disiram bumbu tauco dengan cita rasa yang manis dan gurih.

4. Lumpia Basah

Makanan yang satu ini wajib ada di list menu buka puasa, karena selain rasanya yang otentik, harganya juga terjangkau. Walau namanya lumpia, namun lumpia basah khas Bogor ini berbeda ya dengan lumpia khas Semarang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

Lumpia Bogor disajikan dengan isian bengkuang, tahu, tauge, ebi giling, dan telur. Uniknya, lumpia Bogor ini tidak digoreng. Melainkan isian tumisannya disajikan di lipatan kulit lumpia, dan disajikan di atas daun pisang.

5. Soto Mie

Soto Mie Bogor, cocok untuk Anda yang ingin berbuka dengan makanan yang memiliki kuah segar dan gurih.

Dalam satu mangkuk soto mie bogor, berisi campuran mie kuning, bihun, kol, daging sapi, tomat, potongan risol yang kemudian disiram dengan kuah khasnya yang segar. Biasanya, makanan khas buka puasa Bogor ini disajikan juga bersama emping dan jeruk limau.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Itulah lima hidangan buka puasa yang menggugah selera dari Bogor. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mau makan apa setelah berbuka puasa saat berkunjung ke Kota Bogor.

Ada banyak makanan dan minuman khas Bogor yang bisa dinikmati selama bulan puasa.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================