Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Pelaku pencurian kendaraan roda empat diringkus ke Polresta Bogor Kota.

BOGOR-TODAY.COM – Dua pelaku spesialis pencuri mobil pikup berhasil diamankan jajaran Polresta Bogor Kota, pada Jumat (22/3/2024).

Kapolresta Bogor Kota , Kombespol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, kedua pelaku tersebut berasal dari Parung, dan pelaku melakukan aksinya di kawasan Mekarwangi dan Taman Corat-coret.

Bismo juga mengatakan, pencuri tersebut merupakan sebagian dari empat tersangka termasuk satu komplotan, dan kedua pelaku lainnya masih dalam pengejaran termasuk penadah.

“Ini kita amankan dua tersangka di wilayah Kota Bogor. Dua tersangka ini adalah bagian dari 4 tersangka yang merupakan suatu komplotan yang dua masih dalam pengejaran,” ungkap Bismo.

BACA JUGA :  Mulai 8-12 Mei 2024 Polres Bogor akan Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak! Simak Ini

Kendaraan yang dicuri pelaku adalah mobil pikap L300 dan Grandmax. Menurut pelaku, mobil tersebut dikarenakan kurangnya pengamanan, seperti tidak adanya alarm dan pengaman lainnya.

Bismo menyebut, modus pelaku ini sebagai locator dan eksekutor yang menghilangkan ciriciri pelaku. Selain itu dengan menggunakan kunci T untuk membobol stop kontak dan soket.

“Jadi setelah merusak stop kontak menggunakan kunci T  kemudian pelaku memutus kabel kemudian menggunakan socket dan di nyalakan oleh pelaku,” paparnya.
Diketahui, para pelaku ini ternyata mendapat upah setelah melakukan aksinya.
“Dari salah satu pelaku ini sudah dua kali lebih melakukan tindak pidana tersebut dan di antaranya ada yang mendapatkan upah dari mereka melakukan curanmor, ada yang 2 juta dan ada yang 1 juta,” ucap Bismo.
Atas perbuatannya, pelaku dituntut berdasarkan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.***
Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================