Wajib Tahu! Ini Dia 6 Manfaat Vitamin K untuk Tubuh

Vitamin K

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu Vitamin K. lantaran, vitamin K memproduksi protrombin, yaitu protein yang berfungsi dalam pembekuan darah dan metabolisme tulang.

Vitamin K terdiri dari dua jenis, yaitu K1 (phylloquinone) yang terdapat dari sayuran hijau dan K2 (menaquinone) yang bisa didapat dari sejumlah makanan hewani dan fermentasi.

Nah mka dari itu, kamu juga perlu mengetahui apa saja manfaat vitamin K1 dan K2 untuk kesehatan tubuh, simak di bawah ini!

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

Manfaat Vitamin K untuk Tubuh

  1. Mengurangi Risiko Kanker

Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi vitamin K diyakini lebih kecil terserang kanker. Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin K2 dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hati setelah pengobatan.

Meski begitu, para peneliti membutuhkan studi lebih lanjut untuk mengungkap manfaat tersebut secara akurat.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung
BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Masih mengutip Medical News Today, vitamin K dipercaya dapat membantu menjaga tekanan darah. Selain itu, vitamin ini dapat meminimalisir terjadinya mineralisasi.

Sebagai informasi, mineralisasi merupakan kondisi ketika mineral menumpuk di pembuluh darah. Hal ini dapat membuat jantung memompa darah dengan bebas ke seluruh tubuh.

============================================================
============================================================
============================================================