Kunjungi Terminal Baranangsiang, Komisi V DPR RI Cek Persiapan Angkutan Lebaran

Kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI ke Terminal Baranangsiang, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra dan Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI ke Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, pada Rabu (20/3/2024).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae selalu ketua tim menjelaskan kunjungan kerja spesifik yang dilakukan dalam rangka pengawasan persiapan angkutan lebaran tahun 2024, khususnya penyelenggaraan angkutan di sektor darat, yakni pengoperasian terminal tipe A Baranangsiang.

Bersama anggota Komisi V DPR RI yang lain, Ridwan Bae didampingi Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Marta Hardisarwono, Korseatpel Terminal Baranangsiang, Moses Lieba Ary, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim serta pihak lainnya melihat dan mengecek kondisi terminal baranangsiang.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

“Kami ingin memperoleh data dan penjelasan yang lebih komprehensif sekaligus membahas bersama-sama mengenai persiapan sarana prasarana transportasi di terminal baranangsiang sehingga angkutan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan selamat,” kata Ridwan Bae.

Paparan disampaikan Sekretaris BPTJ, Marta Hardisarwono kepada Komisi V DPR RI dan semua yang hadir. Terminal Baranangsiang merupakan sentra aktivitas dan cukup banyak bus yang hanya melintas, namun demikian tetap harus dilakukan ramp check perlengkapan-perlengkapannya agar dari sisi keselamatannya tetap terjamin.

Usai mendampingi, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan, dari keseluruhan warga Kota Bogor, kurang lebih ada 150 ribuan orang Kota Bogor yang merantau ke luar. Artinya di saat lebaran akan ada potensi jumlah tersebut mudik ke Kota Bogor dan disisi lain ada 100 ribuan orang yang akan masuk merantau di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

“ Untuk itu kita harus mempersiapkan mereka yang masuk maupun yang meninggalkan Kota Bogor dengan memanfaatkan fasilitas terminal Baranangsiang, moda transportasi di Kota Bogor tidak hanya ada di terminal tetapi juga stasiun Bogor dan Paledang yang menjadi alternatif proses mudik angkutan lebaran,” kata Dedie.

============================================================
============================================================
============================================================