Jadi Ujung Tombak Jaga Lingkungan, Dedie Rachim Ajak RW se-Kota Bogor Gali Potensi Wisata Wilayah

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengajak RW se-Kota Bogor untuk menggali potensi wisata di wilayah. Sebab, para ketua RW yang menjadi ujung tombak di wilayah memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan.

Hal itu disampaikan Dedie Rachim saat ngabuburit dan buka bersama dengan Ketua RW se-Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (25/3/2024) malam.

Saat ini kata Dedie, Kota Bogor belum secara utuh menjadi kota tujuan wisata. Dari data keterisian hotel, okupansi hotel saat akhir pekan hanya sekitar 60 persen. Berbeda dengan di waktu kerja Senin hingga Jumat yang mencapai 80 hingga 90 persen yang diisi oleh kegiatan pemerintah pusat di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Untuk antisipasi pindahnya pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Dedie mengajak seluruh RW se-Kota Bogor menjadikan Bogor sebagai kota impian untuk dikunjungi bagi semua orang.

“Sehingga konsep-konsep, pemikiran baru dan inovatif yang bisa memberikan hasil maksimal dalam meningkatkan PAD dan juga mendukung kemajuan kota ini sangat diperlukan. Karena Kota Bogor itu ke depan arahnya sebagai green city, smart city dan heritage city,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Untuk itu lanjut Dedie, kolaborasi dengan Ketua RW se- Kota Bogor ini penting untuk mengubah Kota Bogor tidak lagi bergantung pada pemerintah pusat, tapi menjadi kota mandiri. Menjadi kota impian dari semua orang untuk berkunjung.

“Jadi kotanya harus terus bersih. Tidak kumuh, sampah jangan bertebaran dimana-mana. Kalau kotanya bersih, kepariwisataan akan meningkat. Maka kita perlu siapkan mental masyarakatnya untuk menerima wisatawan dan sebagainya,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================