Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi, Truk Angkut Kayu Gelondongan Terguling

Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan tunggal melibatkan truk pengangkut kayu terguling di Jalan Raya Pangleseran, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (27/3/2024).

Diketahui, truk Colt Diesel Canter warna kuning dengan berpelat nomor F 8137 UZ yang mengangkut kayu gelondongan itu terguling ke sisi kiri jalan. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sopir truk, Ikin (28) dan rekan kerjanya, Asep SP (48) selamat.

“Pertamanya kan mobil ini (truk) dari arah pasar Pangleseran, (akan) menuju ke Jampangtengah. (Tujuannya) Mau nganter kayu (yang dibawanya) ke pabrik triplek,” ujar Asep.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan Wisatawan di Malang Terguling di Tanjakan Arah Pantai Balekambang

Dari informasi yang dihimpun, saat berjalan menuju tempat tujuan, kata dia truk yang dibawa oleh temannya tersebut berpapasan dengan kendaraan lain dan membuat truk yang ditumpanginya harus mengalah dan melintas di jalan berlubang.

“Jadi waktu kejadian, dari sini (arah berlawanan) kan ada mobil Avanza, jadi mobil truk ini kan bawa muatan kayu berat gitu, pas truk mau bawa ke kiri, ini kan jalannya berlubang dalem banget, otomatis mobil jadi miring dan nggak seimbang, akhirnya terbalik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Menurutnya, kejadian kecelakaan truk terguling, sering terjadi di sepanjang Jalan Raya Pangleseran. Peristiwa serupa yang terjadi, diduga akibat kondisi jalan yang rusak sudah tidak memadai dan tidak layak dilintasi oleh kendaraan besar.

“Untungnya di sini lagi sepi nggak ada orang. Selain mobil truk yang mengalami kerusakan, ini warung (rusak) juga lagi kosong, cuman memang ada kerusakan di warung sama pagar pabrik aja roboh batanya,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================