SANLAT PENUH PRESTASI

Nah agar pelaksanaan sanlat penuh prestasi seperti judul tulisan ini, maka semua kegiatan sanlat yang disebutkan di atas, harus bisa membuat dampak positif bagi peserta didik.

Makanya pelaksanaan sanlat jangan asa-asalan saja, tapi harus serius dan yang terbaik, artinya sanlat bisa memberi inspirasi dan memotivasi kepada peserta didik.

Jika perlu mengundang narasumber dari luar yang berkualitas dan bisa menginspirasi serta ada warna lain, bukan penulis merendahkan guru di sekolah tersebut, kan tiap hari sudah dididik oleh gurunya.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Dan indikator keberhasilan sanlat akan terlihat, setelah mengikuti sanlat harusnya peserta didik menjadi lebih baik lagi.

Misal yang semula tidak taat sama orang tua dan guru menjadi taat dan hormat kepada orang tua dan guru. Yang semula shalatnya bolong-bolong menjadi shalatnya lengkap.

BACA JUGA :  Sukoharjo Geger, Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan Siwal

Yang semula pacaran, menjadi tidak pacaran. Yang semula suka membully jadi berkatanya ramah dan sopan. Yang semula sering tawuran menjadi pribadi yang penyayang, dan lain-lain.

Pokoknya ada perubahan yang signifikan ke arah kebaikan dan yang sudah berakhlak baik menjadi tambah baik lagi. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================