Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Banguntapan Bantul Tewas usai Terlindas Truk Tronton

ilustrasi kecelakaan motor dan truk

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk tronton terjadi di Kabupaten Bantul, pada Selasa (02/4/2024) sore.

Dalam insiden tersebut mengakibatkan seorang pemotor emak-emak tewas mengenaskan usai terlindas truk tronton di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Simpanglima Gondowulung, Dusun Dladan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul  .

Korban adalah seorang perempuan berinisial S (34) warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Hal itu dikatakan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

“Korban berprofesi sebagai pedagang,” kata Jeffry, Selasa (02/04/2024).

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Jeffry menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.20 WIB. Awalnya, truk tronton dengan Nopol G-9072-QA dikemudikan Ahmad Khoirudin (28) warga Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Bantul melaju dari barat ke timur.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di Simpanglima Gondowulung korban yang sama-sama melaju dari barat menggunakan lajur kiri hendak berbelok ke selatan. Karena jarak yang terlalu dekat, truk tronton tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

“Korban mengalami luka cedera kepala berat, MD (meninggal dunia) di TKP,” ujarnya.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Setelah kejadian itu, menurut Jeffry jenazah korban dilarikan ke RS Panembahan Senopati Bantul untuk tindakan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Melihat kejadian itu, Jeffry kembali mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan selalu berhati-hati dan menaati aturan lalulintas saat berkendara.

“Selalu perhatikan batas aman kecepatan kendaraan dan menaati peraturan lalulintas,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================