Gandeng Pemdes Sadeng, Relawan Sahaja Berbagi Kebahagiaan Bersama 253 Anak Yatim

SADENG
FOTO : IST

BOGORTODAY.COM Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Leuwisadeng gandeng  Pemerintahan Desa (Pemdes) Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. mengadakan buka puasa bersama dan santunan kepada ratusan anak yatim.

Kegiatan tersebut berlangsung di masjid raya Paku Desa Sadeng, yang turut dihadiri perangkat desa, Muspika Kecamatan Leuwisadeng yang diwakili oleh Danramil, MUI dan tokoh masyarakat sedesa Sadeng serta relawan Sahaja.

“Kita melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dan santunan 253 anak yatim, juga acara silaturahmi bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat sedesa Sadeng,” kata Kepala Desa Sadeng H Yanuar Lesmana. Sabtu (6/4/2024).

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan perhatian dari relawan Sahaja yang menggandeng  pemerintahan desa (Pemdes) Sadeng untuk mendukung perjalanan pendidikan dan kesehatan anak-anak yatim.

Kegiatan ramadhan berbagi kebaikan ini juga setiap tahun dilakukan, dengan harapan dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di Desa Sadeng.

“Mudah-mudahan santunan yang disalurkan bisa memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim, dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri mendatang,” jelasnya.

Dia meyebut, momen Ramadhan ini sangat tepat yang mana diisi dengan kegiatan yang positif sebagai bentuk peduli sesama menyantuni anak yatim.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Adha 1445 H, Bang HM Bagikan Daging Qurban

Selain itu bantuan terhadap anak yatim dapat mendukung perjalanan pendidikan mereka, Hal ini merupakan langkah konkret untuk memberikan dukungan bagi masa depannya.

Sahaja Kecamatan Leuwisadeng menggandeng pemerintahan desa Sadeng untuk peduli dan berbuat baik kepada anak anak yatim untuk berfokus kepada pendidikan dan kesehatan,” tegas H Yanuar Lesmana yang biasa di panggil H Batak ini.

Selain perhatian santunan yatim, kata dia kesehatan dan pendidikan juga dijamin oleh kepala desa.

Mulai dari sekolah menengah pertama (SMP) dan SMK mereka di gratiskan di sekolahan yayasan Pancabakti yang juga  yayasan tersebut merupakan milik dari keluarga kepala Desa Sadeng yang sudah berjalan sekitar enam tahun.

Tah hanya itu, bahkan dia mendorong anak-anak yatim tersebut di wajibkan untuk sekolah perguruan tinggi atau S1.

“Khusus anak anak yatim untuk pendidikan sekolah dan pesantren untuk anak yatim di desa Sadeng di gratiskan dan wajib ke perguruan tinggi. Ini program desa dan pengurus Yayasan yatim Nurul Khoir,” bebernya.

Kepala desa dan pengurus pesantren juga akan bertanggung jawab mengenai pendidikan dan kesehatan anak-anak yatim.

Sementara santunan anak yatim tersebut sudah berjalan empat kali dimasa kepimpinan Kepala Desa H Yanwar Lesmana.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Takziah ke Rumah Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Cibuluh

Pihaknya akan terus memperhatikan santunan yatim tersebut yang mana dalam satu tahun dua kali melakukan santunan seperti menjelang hari raya idul Fitri juga di bulan Muharram.

“Kita sudah ke empat kalinya santunan di bulan ramadhan bersama relawan Sahaja yang mana mereka juga peduli terhadap anak yatim di Desa Sadeng terlepas dari itu bekerja sama dengan pengurus yayasan yatim piatu di Desa Sadeng,” ujarnya.

Sementara, ketua Yayasan yatim Nurul Khoir Helmi Fachrul Umam mengucapkan, banyak terima kasih baik kepada pemerintah desa Sadeng maupun relawan Sahabat Jaro Ade (Sahaja) yang sudah membantu anak-anak yatim.

Dia menyatakan, bahwa anak-anak yatim yang ada di lingkungan Desa Sadeng selalu mendapat support dari Kepala Desa Sadeng dan juga seluruh lapisan masyarakat baik dari Sadeng maupun luar Sadeng.

“Sekali lagi kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Desa Sadeng, lapisan masyarakat dan kepada rekan-rekan sahaja yang selalu membantu anak-anak yatim. Insyaallah  ini akan menjadi ladang kebaikan dan pahala untuk kita semua,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================