Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran menghanguskan sebuah bus di ruas jalan Tol Jombang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024) pagi. Untungnya dalam kejadian tersebut seluruh penumpang dan awak bus selamat.

Bus Pahala Jombang berpelat nomor B 7426 TK terbakar di ruas jalan Tol Jombang-Mojokerto. Lokasi kejadian tepat di Km 705 A, wilayah Dusun Karangri, Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

Para penumpang terlihat berdiri berjejer di tepi jalan tol. Asap hitam pekat membubung tinggi dan kobaran api dari dalam bus juga terlihat jelas.

Tampak petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Jombang maupun Mojokerto langsung didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Sejauh ini belum ada pihak terkait yang memberikan keterangan atas peristiwa ini.

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

Namun berdasarkan keterangan awak bus pada polisi, peristiwa kebakaran terjadi setelah pecah ban belakang sisi kanan bus. Akibatnya terjadi gesekan antara pelek bus dengan badan jalan sehingga menimbulkan percikan api dan memicu terjadinya kebakaran.

============================================================
============================================================
============================================================