Kerutan di Kulit Bisa Diatasi dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

BOGOR-TODAY.COM – Agar terlihat awet muda, kebanyakan orang pasti akan menjaga kulitnya agar tidak mengkerut. Maka dari itu, Artikel ini akan merekomendasikan makanan yang disarankan para ahli untuk kesehatan kulit.

Kebanyakan orang termasuk wanita akan menjaga kulit wajahnya lantaran salah satu tanda penuaan adalah kulit yang berkerut, kendur, dan juga terdapat garis-garis halus.

Kamu bisa mewujudkan kulit awet muda dengan mengonsumsi makanan-makanan bernutrisi yang memberikan manfaat baik bagi kulit.

Terdapat beberapa makanan yang mengandung kolagen untuk kulit. Kolagen ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kemunculan garis-garis halus dan kerutan.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

Kolagen dikaitkan penuh dengan sifat penyembuh luka. Kolagen juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan dikenal mampu membantu pemulihan otot.

Oleh karena itu, jika ingin menghindari kerutan dan garis-garis halus, kamu bisa mengonsumsi makanan yang direkomendasikan Dokter Dave Reilly, ilmuwan senior di Absolute Collagen.

Berikut daftar 5 makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh Dokter Dave Reilly :

1. Ayam

Jika sedang menjalani diet penurunan berat badan, kamu tahu pasti ayam merupakan salah satu protein yang disarankan. Khususnya bagian dada ayam.

Terlepas dari manfaatnya yang baik untuk menurunkan berat badan, ayam juga mengandung kolagen esensial. Daging ayam mengandung asam amino dan mineral yang mampu membantu kolagen di dalam tubuh bekerja lebih efektif.

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

Studi yang disebut Mirror.co.uk juga menemukan, peptida kolagen tulang ayam mungkin merupakan komponen nutrisi penuaan yang baik. Sedangkan, penelitian lain menemukan, kaldu tulang merupakan sumber kolagen yang baik.

Kolagen juga bisa ditemukan dalam jumlah tinggi pada ceker ayam karena sebagian besar terbuat dari tulang rawan.

2. Putih telur

Putih telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk mengatasi masalah kerutan dan garis-garis halus. Putih telur dapat membantu meningkatkan produksi kolagen.

============================================================
============================================================
============================================================