Kerutan di Kulit Bisa Diatasi dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

BOGOR-TODAY.COM – Agar terlihat awet muda, kebanyakan orang pasti akan menjaga kulitnya agar tidak mengkerut. Maka dari itu, Artikel ini akan merekomendasikan makanan yang disarankan para ahli untuk kesehatan kulit.

Kebanyakan orang termasuk wanita akan menjaga kulit wajahnya lantaran salah satu tanda penuaan adalah kulit yang berkerut, kendur, dan juga terdapat garis-garis halus.

Kamu bisa mewujudkan kulit awet muda dengan mengonsumsi makanan-makanan bernutrisi yang memberikan manfaat baik bagi kulit.

Terdapat beberapa makanan yang mengandung kolagen untuk kulit. Kolagen ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kemunculan garis-garis halus dan kerutan.

Kolagen dikaitkan penuh dengan sifat penyembuh luka. Kolagen juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan dikenal mampu membantu pemulihan otot.

Oleh karena itu, jika ingin menghindari kerutan dan garis-garis halus, kamu bisa mengonsumsi makanan yang direkomendasikan Dokter Dave Reilly, ilmuwan senior di Absolute Collagen.

Berikut daftar 5 makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh Dokter Dave Reilly :

1. Ayam

Jika sedang menjalani diet penurunan berat badan, kamu tahu pasti ayam merupakan salah satu protein yang disarankan. Khususnya bagian dada ayam.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Terlepas dari manfaatnya yang baik untuk menurunkan berat badan, ayam juga mengandung kolagen esensial. Daging ayam mengandung asam amino dan mineral yang mampu membantu kolagen di dalam tubuh bekerja lebih efektif.

Studi yang disebut Mirror.co.uk juga menemukan, peptida kolagen tulang ayam mungkin merupakan komponen nutrisi penuaan yang baik. Sedangkan, penelitian lain menemukan, kaldu tulang merupakan sumber kolagen yang baik.

Kolagen juga bisa ditemukan dalam jumlah tinggi pada ceker ayam karena sebagian besar terbuat dari tulang rawan.

2. Putih telur

Putih telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk mengatasi masalah kerutan dan garis-garis halus. Putih telur dapat membantu meningkatkan produksi kolagen.

Putih telur juga kaya akan asam amino yang disebut prolin. Merupakan komponen penting dari kolagen dan akan membantu membuat kulit lebih bersinar.

Makanan ini juga mengandung glisin yang bersama dengan prolin digunakan sebagai bahan pembangun kolagen.

3. Buah beri

Secara khusus, buah beri merupakan camilan yang tepat karena bermanfaat bagi kesehatan kulit. Buah beri mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

BACA JUGA :  Tega, IRT di Muba Siram Air Keras dan Cabai ke Suami, Diduga Karena Cemburu

Sebenarnya, banyak buah-buahan mengandung vitamin ini. Namun, penelitian menunjukkan, satu porsi strawberry menyumbang lebih dari 100% asupan harian vitamin C yang direkomendasikan.

4. Bawang putih

Bawang putih juga bisa dikonsumsi karena dapat menyehatkan kulit. Di dalamnya terdapat senyawa sulfur yang penting untuk membentuk serat kolagen dan menjaga integritas jaringan kulit.

Bawang putih juga terbukti memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat memicu efek anti kerut pada tubuh.

Kamu tidak perlu makan bawang putih mentah. Menambahkan beberapa siung ke dalam masakan juga disebut sudah cukup.

5. Kacang-kacangan

Jenis makanan lain yang direkomendasikan adalah kacang-kacangan. Jenis bahan nabati ini kaya akan protein dan asam amino esensial, menjadikannya baik untuk membantu memproduksi kolagen. Terlebih, kacang-kacangan juga merupakan sumber protein alternatif yang lebih murah daripada daging.

Kacang-kacangan juga bisa dinikmati para pelaku diet vegan. Cara mengolahnya pun mudah, bisa dimasukkan ke dalam sup atau saus. Bisa juga ditumis dengan bahan lain.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================