Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

  1. Sayuran hijau

Sejauh ini sayuran hijau lebih dikenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Warna hijau yang timbul akibat kandungan klorofilnya juga dinilai sebagai asupan yang dapat menyehatkan tubuh.

Ternyata sayuran hijau punya kandungan yang lebih banyak dari sekadar serat. Bayam dan beberapa jenis sayuran lain memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Mengonsumsi sayuran hijau secara rajin cocok untuk membantu memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Asupan makanan ini juga dapat menyehatkan saluran pencernaan yang dampaknya besar pada efektivitas fungsi organ tubuh.

  1. Brokoli

Brokoli memiliki rasa yang berbeda dengan sayuran lain. Bentuknya yang unik dengan rasanya yang tidak pahit sama sekali berhasil membuat sayuran ini digemari anak-anak hingga dewasa.

BACA JUGA :  Tega, IRT di Muba Siram Air Keras dan Cabai ke Suami, Diduga Karena Cemburu

Ternyata di balik konsumsi brokoli secara rutin dapat membantu memenuhi asupan nutrisi ke dalam tubuh. Sayuran ini diungkapkan ahli gizi mengandung kadar kalsium yang tinggi.

Pada 100 gram brokoli dapat memberikan 47 miligram kalsium untuk tubuh. Sehingga mengonsumsi brokoli disarankan bagi pelaku vegetarian yang sudah tidak mengonsumsi ikan sama sekali.

  1. Almond

Termasuk dalam keluarga kacang-kacangan, sudah menjadi rahasia umum jika almond memiliki khasiat untuk tubuh. Almond memiliki kandungan nutrisi yang padat dan beragam sesuai dengan kebutuhan tubuh manusia.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Konsumsi segenggam almond, kamu bisa mendapatkan kandungan lemak sehat, kalsium, protein, dan magnesium sekaligus. Almond juga mudah ditemukan di supermarket maupun toko bahan makanan terdekat.

Cara mengolah almond untuk dikonsumsi juga sederhana dan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya menjadi puding almond, susu, topping makanan, atau menjadi camilan sehat di antara jeda waktu makan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================