Pembinaan Jemaah Haji Kota Bogor, Dedie Rachim Ingatkan Jaga Kesehatan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri pembukaan pembinaan manasik jemaah haji Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Di hari terakhir menjabat Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri pembukaan pembinaan manasik jemaah haji Kota Bogor yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, pada Sabtu (20/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dedie Rachim didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan setda Kota Bogor, Abdul Wahid, Ketua MUI Kota Bogor, KH TB. Muhiddin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Dede Supriatna.

Kepada para jamaah haji Kota Bogor, Dedie mengingatkan ibadah haji memerlukan persiapan yang maksimal, mulai dari bekal maupun yang lainnya.

BACA JUGA :  Akses Jalan ke Pasar Jambu Dua Lewat Jalan Ahmad Yani Segera Rampung

“Bapak ibu jamaah haji Kota Bogor adalah orang-orang pilihan yang diundang secara langsung oleh Allah SWT untuk hadir ke tanah suci, melaksanakan dan menunaikan rukun islam kelima, yaitu ibadah haji. Betapa nikmatnya bapak ibu karena masih banyak yang harus menunggu bertahun-tahun agar bisa menunaikan ibadah haji,” kata Dedie Rachim menyampaikan arahan.

Memperhatikan panjangnya proses ibadah haji yang tidak sebentar, untuk itu lanjut Dedie, segala sesuatunya harus dipersiapkan secara betul, salah satunya fisik karena ibadah haji merupakan ibadah yang lebih banyak mengandalkan fisik.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Berusaha di Rest Area Gunung Mas

Selain fisik, ada doa-doa yang harus dihafal, konsultasi serta tahapan manasik lainnya yang jumlahnya kurang lebih ada 16 tahapan sehingga harus diprioritaskan agar bisa menunaikannya dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini sarana prasarana, fasilitas dan kondisi di Mekkah dan Madinah guna mendukung ibadah haji sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tentunya hal itu menjadi anugerah, apalagi pemerintah Indonesia terus mengupayakan ada penambahan kuota jemaah haji,” ujar Dedie.

======================================
======================================
======================================