Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

BOGOR-TODAY.COM – Siapapun pasti ingin terlihat awet muda, tubuh yang bugar dan kulit uang sehat. Cara ini biasanya mulai dari penggunaan skincare, tidur yang cukup hingga melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

David Sinclair, salah satu profesor Harvard mengaku, usia biologisnya 10 tahun lebih muda. 

Menurut David, usia biologis sangat mempresentasikan status kesehatan daripada usia yang sesungguhnya. Meski sudah terlanjur melewati usia, kita bisa mengembalikan kualitas tubuh bahkan sampai 20 tahun lebih muda.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Simple dengan Tumis Suun dan Buncis yang Lezat dan Bikin Nagih

1. Mengonsumsi Resveratrol

Resveratrol merupakan agen antioksidan yang bisa ditemukan dalam makanan, seperti kacang-kacangan dan berbagai beri. Mengutip laman GQ, David mengaku mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen, sedikit yoghurt setiap pagi dan teh matcha hijau yang kaya akan polifenol.

Sebelum mengonsumsi yoghurt, dia akan berkumur dengan minyak kelapa. Kemudian dilanjutkan dengan minum air panas dengan lemon.

Resveratrol bisa menguatkan mikrobioma dan mengurangi risiko kerusakan jaringan. Tak hanya itu, agen antioksidan ini juga dapat meningkatkan kekuatan jantung dan suasana hati.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

2. Tidur Nyenyak

David mencoba berupaya untuk tidur setidaknya enam jam setiap malam. Dia berbaring di tempat tidur yang menyesuaikan suhu tubuhnya untuk mendapatkan tidur yang paling nyenyak.

David mengaku tidak berolahraga setiap hari. Tapi idealnya, dia menargetkan melakukan latihan angkat beban tiga kali seminggu. Jika tidak berlari dia akan berjalan-jalan.

============================================================
============================================================
============================================================