Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

PD PASAR
FOTO : IST

BOGORTODAY.COM Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Jenal Abidin mengatakan kontraktor terus mengebut pekerjaan Pasar Sukasari, sebab pihaknya menargetkan Pasar Sukasari bisa beroperasi mulai Juli 2024.

Dijelaskan Jenal, bahwa pasar bisa langsung berjalan apabila keseluruhan gedung sudah selesai terbangun. Dan saat ini pihaknya terus memantau progres pembangunan pasar yang dicanangkan jadi pasar bersih itu.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Bandeng Betawi, Menu Makan yang Bikin Ketagihan

“Setelah gedung jadi, langsung dioperasionalkan. Mudah-mudahan akhir Juli 2024, kami tetap monitor,” kata Jenal belum lama ini.

Masih kata Jenal, capaian pembangunan Pasar Sukasari saat ini sudah mencapai 80 persen dan terus dimonitor supaya progresnya bisa terus di kejar. “Kami terus monitor, agar secepatnya bisa ditempati pedagang,” ujarnya.

Mengenai penempatan pedagang kata Jenal, nantinya akan ada sistem ruang berdasarkan komoditas dari Perumda PPJ. Di mana komoditas utama dari Pasar Sukasari ialah sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian dan elektronik.

BACA JUGA :  Dibunuh Ayah Tiri, Jasad Balita di Medan Lalu Dibuang Ibu ke Taput

Berdasarkan siteplant jumlah kios dan los di Pasar Sukasari ada 630 unit yang beroperasi 24 jam, termasuk didalamnya disediakan area bermain dan dilengkapi tempat parkir.

============================================================
============================================================
============================================================