Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

BOGOR-TODAY.COM – Nonton Bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan berlangsung meriah. Acara itu berlangsung di Teras Sukasari, samping Kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, pada Senin (29/4/2024).

Skuad Garuda Muda mengalami gol anulir, sehingga harus mengakui keunggulan Uzbekistan hingga pertandingan usai dengan skor akhir 0-2.

Suasana  Nobar di Teras Sukasari sangat meriah. Banyak anak muda yang bersantai dan berpartisipasi dalam Nobar sambil menikmati kuliner di Teras Sukasari.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menuturkan, tujuan dari Nobar tersebut adalah untuk memperkenalkan Teras Sukasari dan memotivasi generasi muda untuk meraih kesuksesan, salah satunya melalui sepak bola.

Selain itu, kata Rino, nobar di Teras Sukasari ini untuk mendukung perjuangan anak bangsa mengharumkan nama Indonesia dikancah Asia maupun dunia.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Saya mendukung perjuangan anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia, selain itu kebersamaan mereka untuk menginspirasi anak muda,” ungkap Rino.

Rino berpendapat, dirinya kembali melihat permainan bukan hanya taktik strategi, tapi tetap saat terbawa emosi dan tidak bisa menguasai emosi akan menjadi kekalahan.

“Saya banyak melihat kita merasa lebih dengan banyak dukungan. Namun, dalam hal permainan lebih bagus, disiplin dan pemain selalu di posisi masing-masing. Tidak seperti main tarkam, kamia tingga bentuk mental saja,” paparnya.

Rino melanjutkan, kalau dilihat semalam, banyak anak muda yang hadir pada Nobar semi final piala Asia U-23 antara Indonesia vs Uzbekistan ini. Anak muda yang memiliki mimpi berasa dan bisa jadi orang sukses disemua bidang.

Menurutnya dalam nobar itu, selain memberikan pengalaman, tentu untuk lebih memperkenalkan Teras Sukasari, sehingga menunjukkan bahwa Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini bisa membikin event nobar.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Damkar Terguling di Solo saat Hendak Padamkan Kebakaran

“Ya, jangan melihat bisnis hanya biasa saja, tapi banyak yang bisa dilakukan.  Ini Teras Sukasari bisa dipakai nobar, pakai nikahan dan acara ulang tahun. Ini memberikan pengalaman, memastikan dan menjanjikan kepada mereka untuk menangkap peluang,” jelasnya.

Untuk Nobar berikutnya, Rino mengatakan bahwa dampak dan anggaran untuk menyelenggarakan acara tersebut akan diperhitungkan. Selain itu, penentuan posisi pertandingan perebutan peringkat ketiga pada pukul 12.00 WIB yang menjadi pertimbangan.

“Kita lihat efek pedagang. Jangan sampai tidak ada efek baiknya, melihat juga apakah generasi muda bisa tertib setelah nobar nanti,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

============================================================
============================================================
============================================================