DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

Oleh : Januari Aquarta P, S.sos, M.Sos (Pengurus HIPMI Kabupaten Bogor)

BOGOR tidak sekedar butuh pemimpin, tapi Bogor butuh perubahan, setidaknya inilah kalimat yang cukup tepat untuk Kabupaten Bogor yang beberapa bulan lagi akan melaksanakan pilkada serentak di bulan November 2024.

Sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak secara nasional dan memiliki wilayah yang sangat luas, Kabupaten Bogor butuh pemimpin yang bukan kaleng-kaleng.

Namun siapakah sosok pemimpin yang tepat itu untuk Kabupaten Bogor? Kenyataannya, hari ini kita masih disuguhkan wajah-wajah elit lama.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada 2024, PPDB Hingga Idul Adha

Sekalipun ada wajah baru yang bermunculan, bisa dipastikan masih dalam bayang-bayang dari reng-rengan elit lama itu.

Pilkada yang tinggal hitungan bulan ini, para elit kita masih sibuk mencari dukungan lintas partai untuk membentuk format koalisi.

Bagi mereka urusan ini jauh lebih penting ketimbang meyakinkan masyarakat dengan gagasan, visi dan misi, atau terobosan pemikiran yang genuine untuk Kabupaten Bogor lebih baik, terlebih partai politik kita hari ini pun sudah kadung pragmatis.

BACA JUGA :  Belasan Rumah Terendam Akibat Meluapnya Sungai Cilame Bogor

Bagi mereka Pilkada adalah bau kekuasaan, sehingga hanya cukup ditempuh ditingkat atas lobi-lobi politik, untuk menentukan siapa calon yang paling bisa diterima, dipoles, didandani.

Sementara Masyarakat hanya sebagai obyek biasa yang dibutuhkan suaranya lima tahun sekali.

Generasi Politik Baru

======================================
======================================
======================================