Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Tabrak Truk, 2 Tewas 15 Luka

BOGOR TODAY – Telah terjadi kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang menabrak truk dari belakang di Tol Jombang, tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, pada Selasa (21/5/2024) sekira pukul 23.45 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini menewaskan dua orang yakni kernet bus dan seorang guru. Selain itu, 15 penumpang bus mengalami luka-luka. Rinciannya 10 luka ringan dan 5 luka berat serta 33 penumpang lainnya selamat.

Kecelakaan melibatkan bus pariwisata Bimario berpelat nomor W 7422 UP. Hal itu dikatakan Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono.

BACA JUGA :  UTAK-ATIK CALON PENDAMPING JARO ADE

“Kejadian ini yang meninggal satu kernet sama satu gurunya, untuk sopir bus luka ringan,” ujar Yudiono dikutip dari iNews Mojokerto, Rabu (22/5/2024) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan bermula saat bus pariwisata Bimorio membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang yang dikemudikan Yanto (36) warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Bus bergerak dari arah Yogyakarta menuju Malang.

Setiba di TKP atau km 695+400 Tol Jombang, sopir bus diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi kendaraan sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi berpelat nomor N 9674 UH bermuatan gerabah. Truk ini dikemudikan Arif Yulianto (37) warga Lawang, Kabupaten Malang yang melaju di lajur kiri.

BACA JUGA :  Kecelakaan Brio di Bandongan Magelang Hantam Tembok hingga Terguling, Diduga Sopir Ngantuk

“Posisi terakhir bus menempel di bak truk pada lajur kiri menghadap ke timur. Selain 2 orang meninggal, ada 15 penumpang luka, serta 33 orang selamat,” katanya.

Menurutnya, identitas korban meninggal yakni kernet bus bernama Edy Sulistiyono warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Kemudian Edy Crisna Handaka warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================