Pendaki Perempuan Diduga Cedera Dievakuasi dari Pos 9 Gunung Bawakaraeng Gowa

Ilustrasi Cedera

BOGOR TODAY – Nasib malang dialami seorang pendaki perempuan, diketahui bernama Elisa (23), lantaran ia mengalamu cedera saat mendaki bersama 9 rekannya. Ia pun dievakuasi tim Basarnas Makassar dari Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, pada Jumat (24/5/2024).

Tim SAR langsung bergerak mengevakuasi korban yang cedera di Pos 9 Gnung Bawakaraeng. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

“Kami terima info adanya pendaki yang mengalami kendala di Gunung  Bawakaraeng dan langsung mengerahkan 1 tim menuju ke lokasi untuk membantu evakuasi,” kata Mexianus, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA :  Diduga Hilang di Pantai Sampur, Pencari Udang di Babel Ditemukan Tewas, Jasadnya Tersangkut di Pohon Bakau

Basarnas bersama Potensi SAR yang tiba di kaki gunung langsung berkoordinasi dan segera menuju ke Pos 9 untuk mengevakuasi korban. Demikian dijelaskan Mexianus Bekabel.

“Semalam tim tiba di kaki Gunung Bawakaraeng dan langsung mengevakuasi korban lewat jalur Bulu Balea dari Pos 9,” ucapnya.

Proses evakuasi berlangsung hingga menjelang pagi dengan membawa korban tiba di kaki Gunung Bawakaraeng untuk mendapatkan perawatan.

“Tim SAR Gabungan berhasil evakuasi korban dengan selamat tiba di kaki Gunung Bawakaraeng sekitar pukul 05.00, Jumat (24/5/2024) dan langsung diserahkan untuk mendapat perawatan,” katanya.

BACA JUGA :  Ibu di Musi Diduga Tega Bunuh Bayi lalu Disimpan di Lemari

Atas kejadian itu, Mexianus mengimbau kepada para pecinta  aktivitas alam bebas untuk tetap mengutamakan keselamatan sebelum merencanakan mendaki.

Menurutnya, persiapan yang matang dan menyiapkan peralatan keselamatan harus dilakukan, utamanya menyangkut keselamatan.

“Kami harap para pendaki bisa betul -betul menyiapkan diri sebelum mendaki dan melakukan registrasi resmi di pos pendaftaran jalur pendakian agar jika mengalami kendala bisa menghubungi petugas untuk dibantu evakuasi,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================