Kelurahan di Kota Bogor Deklarasikan Bersinar, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

BOGOR-TODAY.COM – Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mendeklarasikan sebagai Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar), Senin (27/5/2024).

Deklarasi ini adalah sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan maupun pemberantasan narkoba. Pasalnya, pemberantasan dan penanganan narkoba tidak hanya dapat dilakukan oleh aparat penegak hukum saja, tetapi juga membutuhkan kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di masyarakat.

Hadir dalam acara deklarasi, Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Adi Novan, Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana, Lurah Kebon Pedes, Muhamad Al Farhan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan beserta para pengurusnya, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT, Kepala Puskesmas, Kader Posyandu, KPWK dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun di Tapanuli Utara, Fortuner Tabrak Bus dan Motor

Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas mengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di masyarakat, terutama kader PKK untuk bersama-sama mengawal program Kelurahan Bersinar ini.

Sebab, peran kader PKK akan sangat strategis dalam Kelurahan Bersinar ini, tidak hanya sebagai pemberi informasi (alarm awal) terhadap hal-hal yang mencurigakan di wilayah, tetapi juga sebagai motivator dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga.

======================================
======================================
======================================