Perayaan Hari Kaki Pengkor Sedunia, Sekda Kota Bogor: Saling Kuatkan Satu Sama Lain

Perayaan Hari Pengkor Sedunia di Kota Bogor.

BOGORTODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah membuka Club Foot Day Celebrations 2024 yang mengusung tema Empowerings Lives : Steps to ClubFoot freedom merupakan perayaan Hari Kaki Pengkor Sedunia.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada para pihak di Kota Bogor yang telah peduli terhadap anak-anak Kota Bogor yang kakinya mengalami kondisi Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) atau kaki pengkor.

Di Kota Bogor ditemukan 32 anak dengan CTEV, akan hal tersebut, motivasi dan penguatan pun diberikan oleh Syarifah, agar sabar dan saling memberi informasi karena tidak sedikit orangtua mengalami depresi menghadapi kondisi anak yang berbeda.

BACA JUGA :  Ukir Sejarah ! U-14 Kota Bogor Juara Kejurda PSSI Jabar

“Di Hari Jadi Bogor, biasanya kami melakukan operasi bagi penderita bibir sumbing, tapi hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama menghadapi dan mengobati kondisi anak-anak yang menderita CTEV. Kita tidak ingin kondisi anak kita seperti ini atau mengalami kelainan,” kata Syarifah di Aula Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jalan RM. Tirto Adhi Soerjo, Kota Bogor, Selasa (4/6/2024).

“Namun, saya ingin memberikan motivasi bapak ibu tidak sendiri, kita harus saling menguatkan satu sama salin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ukir Sejarah ! U-14 Kota Bogor Juara Kejurda PSSI Jabar

Dengan adanya komunitas ini diharapkan dapat saling memberikan pelajaran dan informasi untuk saling menguatkan.

“Bapak ibu tidak sendiri, pembiayaan cukup besar, di sini ada doctorSHARE, semoga setelah mengetahui ini Pemkot Bogor bisa berkontribusi bersama bapak ibu sekalian,” kata Syarifah.

Senada, apresiasi juga datang dari Direktur doctorSHARE, Tutuk Utomo Nuradi bagi Kota Bogor yang pencapaiannya ternyata juga luar biasa, dimana banyak orang tua yang memiliki anak dengan kondisi CTEV bisa langsung mendapat intervensi.

======================================
======================================
======================================