Pj. Bupati Bogor Ingin Kabupaten Bogor Punya Cetak Biru Pengembangan Olahraga

Pj. Bupati Bogor Ingin Kabupaten Bogor Punya Cetak Biru Pengembangan Olahraga

BOGOR TODAY – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu ingin Kabupaten Bogor memiliki cetak biru atau blue print pengembangan olahraga, yang nantinya bisa jadi pegangan seluruh stakeholder untuk megembangkan olahraga di Kabupaten Bogor. Asmawa mengajak seluruh stakeholder bidang olahraga agar duduk bersama membuat cetak biru tersebut.

Demikian dikatakan Asmawa Tosepu saat membuka kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor (Porpemkab) tahun 2024 tahun 2024, di Gedung Laga Satria Pakansari, Cibinong, Rabu (19/6). Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra beserta jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Bogor.

“Pada momentum Porpemkab tahun 2024 ini saya memberikan penekanan kepada seluruh insan olahraga, seluruh stakeholder terkait untuk duduk bersama Pemkab Bogor merumuskan arah kebijakan, atau cetak biru pengembangan keolahragaan di Kabupaten Bogor,” tandas Asmawa.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas SDM, Pj. Bupati Bogor Lakukan Perpanjangan Kerjasama antara STIPAN dengan Pemerintah Kabupaten Bogor
Pj. Bupati Bogor Ingin Kabupaten Bogor Punya Cetak Biru Pengembangan Olahraga

Asmawa menjelaskan, Kabupaten Bogor punya sumber daya manusia yang cukup, punya sumber daya alam melimpah, termasuk sarana prasarana olahraga yang memadai. Maka ini merupakan peluang yang dimiliki Kabupaten Bogor dalam rangka mengukir prestasi di bidang olahraga.

Untuk diketahui, Porpemkab tahun 2024 ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang mengusung tema “Berbaur, babarengan, akur dan makmur”. Peserta merupakan para ASN lingkup Pemkab Bogor, dengan jumlah sekitar 700 orang dengan berbagai cabang olahraga.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Jamur dan Tahu, Cocok Jadi Santapan Lezat Tanggal Tua

Asmawa Tosepu menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan pertama untuk mengukur kemampuan atlet-atlet kita yang ada di perangkat daerah se-Kabupaten Bogor. Mereka diukur kemampuannya dengan berlaga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Harapannya setelah mengukur kemampuan kita bisa mengukir prestasi melalui ajang ini.

“Ini juga merupakan ajang evaluasi, sejauh mana kita sudah melakukan pembinaan keolahragaan di Kabupaten Bogor. Semoga Porpemkab ini bukan hanya menghasilkan para juara tapi menghasilkan hal strategis dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor. (* / Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================