Jorge-LorenzoDalam dua balapan terakhir, Jorge Lorenzo gagal naik podium. Ia pun kini tertinggal 23 poin di belakang Valentino Rossi. Kendati demikian, Lorenzo belum menyerah.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Jarak 23 poin terse­but terhitung lebar jika mengingat ting­gal lima balapan ter­sisa musim ini. Gagal mendulang poin lagi sep­erti San Marino, sementara Rossi sukses, kans Lorenzo bisa makin tipis.

Akhir pekan ini, bala­pan berlanjut di Aragon. Menariknya, Rossi gagal finis di seri tersebut tahun lalu. Namun, Lorenzo han­ya ingin fokus pada dirinya sendiri.

“Saya sangat kecewa, apalagi kami cukup cepat sepanjang akhir pekan,” ujar Lorenzo di Crash mengomentari balapan di San Marino.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sayangnya, dua kali kami menghadapi situasi yang tricky ketika balapan. Lorenzo mengakui, perfor­ma Rossi memang sedang bagus-bagusnya. Tetapi, ia yakin dalam lima balapan terakhir, segala sesuatu masih mungkin terjadi.

“Mulai dari sekarang, persaingan untuk menjadi juara bakal ketat. Namun dirinya percaya dengan tim­nya bsa mengejar poin di sisa laga terakhir,” ucap pe­balap asal Spanyol tersebut.

Saat ini yang terpenting bagaimana mengumpulkan poin-poin dalam beberapa balapan terakhir, untuk itu dirinya yakin bahwa bisa memperbaiki diri dalam lima balapan terakhir.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

Tahun lalu, Lorenzo tampil sebagai juara di Aragon. Ia mengungguli Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Namun pada Serie GP Aragon pada Minggu (27/9/2015) nanti dirinya merasa optimistis den­gan bertanding di tanah kelahirannya. Ditambah lagi musim lalu Lorenzo menjadi yang pertama di Sirkuit Aragon.

“Dia (Valentino,red) mengendarai dengan baik dan mendapat poin pent­ing dalam beberapa bala­pan. Jadi kami siap untuk bersaing,” tandasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================