Untitled-10PUNCAK perhelatan pentas seni bertajuk ‘Y PROJECT’ yang digagas OSIS SMA Regina Pacis (Recis) pecah saat bintang tamu utama, Yovie & The Nuno membawakan lagu ‘MenjagaHati’, di Sport Club Bogor Raya, Danau Bogor Raya (Lakeside), Sabtu (7/11/2015) malam.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ratusan muda-mudi yang ber­partisipasi dalam acara sontak hanyut terbawa emosi saat band yang digawangi Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicakso­no dan Arya Windura melantunkan total lima hits mereka.

Gelaran ini ditujukan bukan hanya untuk menyuguhkan kehangatan dan ke­bersamaan generasi muda, pesta ini juga sebagai bukti potensi generasi muda yang asyik, kreatif dan mendidik.

Ketua Panitia Y PROJECT, Benedicto Anggita Prayoga Saragih, menuturkan, grand opening acara ini dibuka pada Senin, 26 Oktober 2015 di Aula SMA Re­gina Pacis, Jalan Djuanda Nomor 2 Bogor.

Sedangkan perlombaan dimulai pada Sabtu, 24 Oktober 2015 hingga Sabtu, 31 Oktober 2015, Puncak acaranya, berupa Pentas Seni (Closing) berlangsung pada Sabtu 7 November 2015 di Sport Club Bo­gor Raya Perumahan Danau Bogor Raya (Lakeside).

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Pesta, kompetisi dan gelaran lomba bergengsi ini terbuka untuk pelajar SMP dan SMA di wilayah Jabodetabek. Berb­agai lomba dalam bidang seni, peni-dikan dan olahraga digelar menjadi ajang pesta prestasi generasi muda.

Lomba-lomba tersebut diantaranya Modern Dance, Band Competition, Pad­uan Suara, Rally Photo, Mural, English Debate, Broadcast, Futsal, Basket, Tenis Meja, LKBB Pasus dan DOTA.

“Tema dari acara ini adalah memban­gun Indonesia dengan mengubah dan membuka pola pikir dan kebiasaan hidup generasi muda yang selama ini masih ter­tutup, terkotak-kotak, dan terkungkung. Kita sebagai generasi, menyuarakannya lewat event ini,” paparnya.

Y PROJECT merupakan nama dari pentas seni yang diadakan. Dimana Y be­rasal dari kata “young” dan dibaca “why (way)”. Young artinya muda, sehingga mengandung makna gelaran ini menjang­kau dan diperuntukkan bagi anak-anak muda.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Sementara Why yang artinya Kenapa atau Mengapa? Merupakan pengantar tanya yang identik dengan daya kritis, rasa ingin tahu, belajar, kreatif, inovatif, dan aktif.

Sehingga Y PROJECT mengandung arti generasi muda Bangsa Indonesia, dengan tujuan agar mendorong revolusi mental, dengan cara bersikap kritis terha­dap segala sesuatu.

“Dengan bersikap kritis, mau bertanya: why, generasi muda bangsa secara tidak langsung akan menin­gkatkan beberapa pola pikir dan kebiasaan hidup positif yang telah disebutkan sebelum­nya, serta tentu saja bisa membangun In­donesia menjadi lebih baik,” papar lelaki yang biasa dipanggil Yoga itu.

Sementara itu, Jas­mine Umi Safira, Divisi Publikasi Y PROJECT mengungkapkan hal yang tak kalah seman­gatnya dari Yoga. Ga­dis cantik ini juga menuturkan event kali ini akan lebih seru dari sebel-umnya. “Kali ini kami come up dengan suatu konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================