huaweiBaru sehari diluncurkan, Redmi Note 3 sudah punya calon penantang. Huawei dikabarkan tengah menyiapkan perangkat yang bakal jadi pesaing phablet anyar Xiaomi itu, Seperti apa ?

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Dilansir dari Gizmochina, sebuah ponsel berkode Huawei ABC-UL00 mun­cul di laman GFXbench. Ponsel tersebut ditengarai akan bernama Honor 5X Plus.

Bila mengacu pada spesifikasi yang muncul, kemungkinan pon­sel ini akan beradu dengan Redmi Note 3 yang diluncurkan baru baru ini. Informasi yang didapat dari ha­sil benchmark menyebutkan pon­sel Huawei itu akan menjalankan Android 5.1.1. Lollipop. Selain itu, layarnya berukuran 5,2 inch den­gan resolusi 1080p Full HD.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Putri Kandung Berusia 7 Tahun

Ponsel ini akan ditenagai processor octacore HiSilicon Kirin 935 dengan kecepatan 2,2 GHz. Selain itu tersemat RAM berukuran 3GB. Honor 5X Plus bakal memiliki GPU Mali-T624 yang menjanjikan performa grafis mum­puni. Sementara ruang penyimpanan­nya sendiri sebesar 64 GB yang dapat di-upgrade lagi melalui slot kartu microSD. Di sektor kamera, ponsel ini punya kamera belakang 13 mega­pixel. Sementara di bagian depannya tersemat kamera 8 megapixel yang dapat merekam video Full HD. Di bagian belakang, Huawei Honor 5X disematkan sensor sidik jari yang di­rancang oleh teknologi terbaru Hua­wei. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat hanya dalam 0,4 detik. kapasitas baterai yang digunakan sebesar 3,000mAh.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

Mengenai harga, Huawei mem­banderol Honor 5X varian 2GB den­gan harga $157 atau setara dengan Rp 2,1 juta, sedangkan untuk Honor 5X versi 3GB dengan harga $220 atau setara Rp 3 juta.

Nah dengan spesifikasi demiki­an, apakah Anda akan memiliki Redmi Note 3 atau Honor 5X Plus yang akan dirilis nanti? (hlm/net)

============================================================
============================================================
============================================================