FOTOmariaHERRERA031013TOLEDO, Today – Pembalap wanita yang tampil di ajang Moto3, Maria Herrera mengaku bukan tidak mungkin naik kasta ke kelas utama, MotoGP.

Maria berpeluang menjadi wanita per­tama di MotoGP sejak 33 tahun terakhir.

Pembalap wanita terakhir yang tampil di ajang MotoGP adalah Gina Bovaird pada tahun 1982. Itu pun diajalani hanya satu seri balap.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Motorsport melaporkan, Maria tidak menutup dirinya dari kemungkinan ikut lomba balap roda dua paling digandrungi saat ini. Hanya saja, dia tidak ingin buru-buru memutuskan untuk ‘naik kelas’.

“Masuk MotoGP adalah impian se­tiap pembalap. Tetapi saya fokus untuk menang di Moto3 lalu meningkat ke fase selanjutnya, dan saya akan memikirkan hal itu (ikut ke MotoGP),” kata Maria di kutip Motorsport.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Nama Herrera mengemuka setelah ia menjadi satu-satunya pembalap wani­ta yang memenangkan seri grand prix pada 2012. Saat itu Herrera tampil memperkuat CEV Repsol di sirkuit Aragon, Spanyol.

“Saya selalu membanding­kan diri saya dengan para pria, dan saya telah berkembang berdasar­kan hal tersebut, bukan perbandingan dengan wani­ta lain,” pung­kas Maria.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================