angkot-kabupaten-(1)CIBINONG TODAY – Kebijakan pemerintah menurunkan har­ga BBM membuat Pemkab Bo­gor menurunkan tarif angkot. Untuk 63 trayek angkot turun Rp200. Namun, sejumlah pen­umpang angkot mengaku tidak ada pengaruhnya.

Kebijakan Pemkab itu mulai berlaku Rabu (6/1/2016) dengan memberlakukan penurunan tarif angkot untuk 63 trayek di di Kabupaten Bogor, yakni tu­run Rp200.

BACA JUGA :  Wajib Perhatikan Ini, 5 Penyebab Trombosit Turun yang Perlu Diketahui

Kepala DLLAJ Kabupaten Bo­gor Bibin Soebiantoro tarif ang­kot mulai Rabu turun rata-rata empat persen atau Rp200. “Un­tuk pelajar setengah tarif umum Rp2.000, jarak dekat menjadi Rp.2.800 dari Rp3.000 atau kes­eluruhan turun empat persen,” katanya. Meksi demikian, kat­anya penyesusian tarif ini dis­erahkan kepada sopir angkot dan penumpang. “Artinya pen­umpang tidak protes dan sopir juga senang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

Dia juga menyebutkan saat ini jumlah armada angkutan umum di Kabupaten Bogor berjumlah 6.732 unit. “Angkutan tersebut melayani 97 trayek di 40 keca­matan di Bogor. Jumlah tersebut di luar angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP),“ tandasnya.

(Ri­shad Noviansyah|Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================