Untitled-9CIBINONG, TODAY – Adem ayemnya pengisian kursi Wakil Bupati Bogor oleh Koalisi Kerahmatan, membuat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor gerah juga. Mereka men­duga adanya upaya pembiaran terhadap pengisian F2.

Sekretaris DPC Demokrat, Susetiyono mempertanyakan soal wabup. Hingga kini, kursi orang nomor dua di Kabupaten Bogor masih kosong dan pros­es pengisiannya pun tidak per­nah disertai upaya nyata dari koalisi.

“Seolah dibiarkan kosong dan kami rasa ada upaya pem­biaran dari segelintir pihak yang tidak bertanggung jaw­ab,” kata Susetiyono.

Ia pun mendesak Koalisi Kerahmatan segera menyikapi kekosongan wabup dengan melakukan pertemuan bersa­ma seluruh ketua partai politik di Bumi Tegar Beriman untuk membahasnya.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Harus dilakukan sesingkat mungkin untuk membahas pengisian wabup,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Dede Chan­dra Sasmita sepakat dan tidak ada keraguan jika gubernur, bupati dan Ketua DPRD Ka­bupaten Bogor mandul dalam segi pengisian Wabup Bogor.

Pasalnya, sampai saat ini ti­dak pernah terlihat eksistensi atau etikad baik kalau wabup itu akan segera diadakan.

“Kami yakin ketiga unsur pimpinan itu mandul. Sampai saat ini, tidak terlihat ada upa­ya segera mengisi wabup. Yang kami lihat malah egoisme atau kepentingan dari seseorang yang sengaja melakukan pem­biaran agar wabup kosong terus,” kata lelaki yang kerap disapa Decan.

BACA JUGA :  Membahas Koalisi, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

Ia mengaku bakal melaku­kan langkah nyata dengan mel­aporkan masalah ini ke guber­nur dan Menter Dalam Negeri. “Besok (hari ini) kami akan su­rati. Biar terketuk hatinya dan mereka berdua bisa menegur langsung pihak yang melaku­kan pembiaran,” ujar Decan.

Sementara itu, Calon Wabup yang diusung Demokrat, Mo­mon Permono merasa meya­kinkan pihaknya beritikad baik untuk wabup ini segera ada.

Menurutnya, masing-mas­ing partai harus dapat meng­hilangkan egoisme agar wabup ini segera terisi. “Seharusnya menghilangkan egonya. Tidak berkaca kepada silpa yang sudah dua tahun ini berturut-turut besar,” tanya Momon.

(Kozer/Rishad)

============================================================
============================================================
============================================================