IMG_0664Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY – Prestasi gemilang kembali ditorehkan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Halomoan Simanjuntak.

Dirinya berhasil meraih medali emas dalam nomor 400 meter gawang dalam event in­ternational Asean School Games (ASG) 2016 yang digelar di Chi­ang Mai, Thailand, Senin (25/7).

Satu medali emas yang di­raih Halomoan mampu men­gibarkan bendera merah putih di kancah internasional dalam prosesi pengalungan medali di Asean School Games.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Raihan medali emas atlet binaan Kampus Ksatria Arena itu sempur, karena Halomoan mampu meraih catatan waktu 53,59 detik sekaligus memecah­kan rekor junior nasional.

Catatan waktu Halomoan dalam ASG 2016 boleh di­katakan sangat menakjubkan, karena Halomoan mampu men­galahkan rivalitas terdekatnya dari Thailand, Pipatorn Paungpi dengan catatan waktu 55, 36 de­tik serta pelari dari Malaysia, Mohamad Aidil dengan catatan watu 57, 47 detik. Sedangkan pelari asal Laos, Kingkeo den­gan catatan 57, 87,harus puas di posisi ke empat.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Tiga pelari asal Thailand, Ma­laysia dan Laos tersebut harus menempati posisi kedua, ketiga dan keempat dalam nomor 400 meter gawang di Asean School Games 2016 yang berlangsung dari 21 hingg 29 Juli 2016.

============================================================
============================================================
============================================================