SAMAPTA-PPLPDCIBINONG, TODAY-Bidang Samapta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah ( PPLPD) Kabupaten Bogor menetapkan tinggi badan at­let yang mengawal Api PON dalam Kirab Api PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bogor pada 13 September mendatang.

“Untuk ukuran atlet perem­puan ditetapkan tinggi badan minimal 160 cm. Sedangkan untuk atlet putra ditetap­kan tinggi badan minimal sekitar 165 cm . Ini standar yang ditetapkan oleh Dispora terkait pengiring Api PON se­lama pelaksanaan Kirab Api PON XIX Jabar tahun 2016,” tegas Bripka Polisi Ade Ef­fendi usai melakukan tinggi badan para atlet PPLPD Kabu­paten Bogor.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Ade menambahkan, dalam pengawalan Api PON XIX 2016, para atlet PPLPD Kabu­paten Bogor diberikan keper­cayaan untuk menetapkan dan menseleksi sekitar 60 atlet yang bertugas menga­wal iring-iringan Api PON XIX Jabar 2016, mulai dari Pen­dopo Bupati Bogor hingga Ar­copolis, Karadenan, Cibinong dan menempuh jarak kurang lebih 2, 5 km.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Selanjutnya, kata Ade, 60 atlet PPLPD Kabupaten Bogor yang mengawal Api PON XIX Jabar 2016 ini harus mengikuti proses latihan fisik terlebih da­hulu serta melakukan kegia­tan baris- berbaris.

Untuk atlet putra ditetap­kan jumlahnya sekitar 40 orang dan putri sebanyak 20 orang yang mengawal rom­bongan Api PON selama di Ka­bupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================