Home All Sport Sport Today Argentina Kesulitan Tanpa Messi

Argentina Kesulitan Tanpa Messi

0
105

20151116052542-messi2BUENOS AIRES– Keputusan Li­onel Messi untuk pensiun dari Tim Nasional Argentina dinilai sebagian orang bakal menyulit­kan Tim Tango menembus Pia­la Dunia 2018 di Rusia

Messi sudah bilang gan­tung sepatu di level internasi­onal usai Copa America Cen­terario. Kegagalan menjadi juara bersama Argentina men­jadi penyebab utamanya.

Sejak Piala Dunia 2014, dia tiga kali mengantarkan Argen­tina cuma menjadi runner-up. Messi gagal membawa tim Tango usai gagal menakluk­kan Chile dalam pertandingan yang berlangsung hingga ba­bak adu penalti.

Banyak pihak yang sudah meminta Messi untuk kembali ke skuat Argentina. Salah sa­tunya adalah presiden Argen­tina, Mauricio Macri, bahkan sampai membujuk pemain 29 tahun itu untuk tetap melan­jutkan karier di level timnas.

Soal Messi, eks pelatih Ar­gentina, Cesar Luis Menotti, percaya bawa kans Argentina untuk lolos Piala Dunia akan menjadi lebih tipis.

“Hanya ada lima tim yang akan lolos dari Amerika Se­latan, dan tanpa Messi kami mempunyai risiko untuk tak­ka lolos kualifikasi. Mungkin kami mulai harus berpikir mengenai Piala Dunia 2022 di Qatar,” kata Menotti di Soccer­way. (Rishad/Dts)