CIBINONG TODAY – Berjuang untuk menyambung kehidupan sehari-hari itu sangat berat, bagi sebagian masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bogor ini. Hal itu bisa dilihat dari kehidupan Ade (30). Berjuang mengais rezekinya dengan berjualan aksesoris wanita, perlengkapan ibu – ibu dan mainan anak – anak yang bertempat di Lapangan Perumahan Puri Nirwana 1, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ade sapaan akrabnya itu mengungkapkan, dirinya berjualan setiap hari bersama anak dan istrinya dan berkeliling di sekitaran Perumahan Puri 1.

“Kalau ditinggal anak dan istri di rumah kadang suka kasian, makanya mereka diajak untuk ikut jualan,” ucap pria yang akrab disapa Mang Ade itu.

Pria yang berdarah Sunda itu sudah sepuluh tahun lebih berjualan aksesoris dilingkungan tersebut. Mang Ade juga mendapatkan keuntungan yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya.

“Keuntungan saya sehari kira-kira seratus ribu, lumayan cukuplah buat anak dan istri,” ujarnya (25/06/19).

Ketika usahanya tidak ada pembeli, dirinya menyempatkan untuk bermain bersama anak semata wayangnya yang masih kecil tersebut. Karena, anak perempuannya itu tidak ingin ditinggal olehnya.

“Ya begini lah, terkadang suka repot bawa anak, karena gimana lagi, gak mau ditinggal ketika saya jualan,” tukasnya. (Aulia SP/ PKL)

loading...