BOGOR TODAY – Perpustakaan SMA Pesat yang beralamat di Jl. Poras No 7 Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menyediakan ruang baca yang nyaman bagi peserta didik yang berkunjung ke perpustakaan untuk membaca buku.

Salah satu fasilitas baru yang diberikan SMA Pesat di perpustakaan dengan adanya BI Corner yang telah tersedia di perpustakan sejak beberapa hari yang lalu. Menurut Dewitita Agustiani inisiator program ini mengatakan.

”BI Corner merupakan perpustakaan kecil yang diberikan oleh Bank Indonesia (BI) atas dasar pengajuan dari sekolah untuk bekerja sama dalam hal memajukan gerakan literasi di kalangan peserta didik, guru dan warga sekolah,” ujarnya.

Staf perpustakaan SMA Pesat  Enda Patria mengatakan BI Corner diharapkan mampu menarik perhatian siswa-siswi SMA Pesat untuk membaca buku di perpustakaan. Enda menambahkan.

”Kurang lebihnya tersedia 400 buku bacaan yang diberikan oleh Bank Indonesia, buku-buku tersebut beragam jenisnya mulai dari: buku tentang bisnis, novel fiksi maupun nonfiksi, biografi tokoh terkenal sampai dengan buku pengetahuan umum seputar pendidikan di kalangan SMA,” terangnya.

Walidah Awaliah salah seorang siswi SMA Pesat yang gemar membaca buku mengatakan sangat bersyukur karena sekolah memberikan fasilitas perpustakaan yang nyaman ditambah lagi dengan adanya koleksi buku dari BI Corner yang beragam jenisnya.

“Bersyukur banget tentunya karena dengan adanya ruang bacaan seperti perpustakaan di SMA Pesat Bogor ini, aku dan teman-teman yang juga gemar membaca lebih nyaman membaca,”kata aktivis OSIS ini.

Di tempat terpisah Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BI dalam mendobrak gerakan literasi di dunia pendidikan, khususnya di SMA Pesat. “Semoga program ini terus bergulir ke sekolah yang lain di Indonesia, sehingga kemajuan literasi ini akan mempercepat kemajuan bangsa Indonesia untuk menyongsong era Indonesia emas pada tahun 2045,” kata laki-laki lulusan UNY. (*/ Iman R Hakim)

loading...