BABAKANMADANG TODAY – Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran (Damkar) PT Sentul City Tbk, musibah kebakaran yang menimpa pabrik sabun di Kampung Bojong Koneng RT 02 RW 01 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang bisa segera di atasi. Tak sampai lima belas menit kobaran api berhasil dijinakkan sehingga tidak api tidak menjalar ke tempat lain.

“Kita dapat laporan Senin 20 Mei sekitar jam 11 siang ada kebakaran di Bojong Koneng. Saya langsung perintahkan anggota Damkar meluncur ke TPK,” jelas Kepala Keamanan PT Sentul City Paulus Krisdyanto dalam keterangan persnya Selasa, (21/5/2019).

Paul menjelaskan petugas Damkar Sentul City adalah tim yang pertama yang tiba d TKP disusul tiga unit mobil Damkar Kabupaten Bogor.

Dari penyelidikan awal titik api berasal dari lantai 2 bangun Ruko akibat hubungan arus pendek listrik. Beruntung petugas Damkar Sentul City dan Pemkab Bogor  datang cepat sehingga api tidak merambat ke lantai 1 yang terdapat banyak bahan mudah terbakar.

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan bahwa Ruko tersebut milik salah satu warga Jakarta yang disewa oleh salah satu warga perumahan Sentul City sebagai gudang penyimpanan bahan pembuatan sabun.

Paul  menjelaskan, dalam beberapa kasus pemadaman, petugas Damkar Sentul City bekerjasama dengan bagian pengairan dan pertamanan Sentul City dengan mengirimkam beberapa mobil tengki air yang berfungsi mensuplai air ke mobil Pemadam kebakaran mengingat insfrastruktur desa sekitar belum dilengkapi dengan hydran sehingga mobil pemadam dapat lebih efektif melakukan tugasnya.

Sementara itu Direktur Operasional PT Sukaputra Graha Cemerlang, pengelola township management kawasan hunian Sentul City menjelaska keberadaan mobil Damkar Sentul City dalam membantu pemadaman api di sekitat lingkungan Sentul City merupakan satu bentuk Corporate  Social Responsibilty Sentul City,

“Saat ini kita tengah jajaki kerjasama dengan Dinas Pemadam Kabupaten Bogor dalam membangun kantor cabang Pemadam Kebakaran Sentul City. Mohon dukungan dari seluruh pihak agar proses pembangunannya nanti berjalan dengan lancar sehingga penanganan bahaya kebakaran dapat dilakukan dengan cepat,” papar Jonni. (Iman R Hakim)

loading...