SUKAJAYA TODAY – Beratnya medan menuju tempat pengungsian korban bencana banjir dan longsong di kecamatan sukajaya membuat banyak perkampungan yang tersiolir. Untuk itu, melalui jalan berlumpur dan bebatuan terjal Rombongan Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar berhasil menembus masuk ke salah satu titik pengungsian di Desa Cisarua dengan misi kemanusiaan dalam bentuk pemberian bantuan makanan serta melakukan penanganan trauma healing dan konseling bagi anak-anak serta perempuan yang menjadi korban bencana.

“Kita terus masuk dan bergerak menembus jalur-jalur yang masih minim bantuan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Faizul Hidayat.

Lebih jauh dia mengatakan, HIMMA MA selain melakukan bantuan logistik juga lakukan trauma healing terhadap anak anak warga Desa yang mengungsi ke sejumlah tempat.

“Kita sudah masuk dan berbuat, juga kita akan datang kembali, karena memang pemulihan disini masih cukup panjang, dan kita berharap semua pihak tergerak untuk tetap konsisten membantu masyarakat Sukajaya,” ujarnya.

Sementara Sekretaris PDMA Kabupaten Bogor Dede Fahruroji menyampaikan kalau pihaknya bergerak bersama dan tergabung dalam Keluarga Besar Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor terdiri dari Pengurus Daerah Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor dan seluruh Badan Otonom Mathlaul Anwar .

“Semua turun dengan kekuatan penuh Seperti, GEMA MA, MUSLIMAT MA, HIMMA, LAZISMA juga PCI , Tim ini dinakhodai oleh relawan GEMA MA dan HIMMA”. Ungkapnya disela sela membagikan donasi di pengungsian. (Dei)

loading...