BOGOR TODAY – Tingkat kekeruhan air baku di IPA Dekeng dan Cipaku hingga Sabtu (16/2/2019) pukul 15:00 WIB terpantau sangat tinggi.

Operator PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini harus menguras filter (bakcwash) air bersih lebih sering dari kondisi normal, sehingga debit air bersih ke Reservoir Cipaku, Pajajaran dan Merdeka tidak pada level semestinya.

Kondisi ini menyebabkan gangguan air bersih di wilayah zona III dan IV, terutama dengan sudut elevasi tinggi seperti sebagian wilayah Kecamatan Bogor Utara.

Operator Intake Ciherang Pondok sedang berupaya menangani sampah yang terus bertambah. Petugas IPA Dekeng dan Cipaku juga berupaya menjaga kualitas air baku agar dapat diolah sesuai peraturan Permenkes.

Tim Pengaliran dan Jaringan sudah siaga mengatur sistem pengaliran, terutama menjaga ketinggian level tiga reservoir.

Untuk itu PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berharap kondisi air baku kembali normal, agar pengolahan air bersih dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan air melalui tangki, silakan hubungi Call Center 24 jam PDAM di nomor 0251-8324111 atau WA 08111182123. Demikian, terima kasih. (*)

loading...