20120809_Usain_Bolt_05_REUTERSKINGSTON– Sprinter asal Jamaika, Us­ain Bolt menargetkan meraih tiga med­ali emas dalam Olimpiade Rio 2016, 5-22 Agustus mendatang. Bolt pun mengaku tak terpengaruh dengan segala isu yang menerpa jelang hajatan olahraga ter­besar di dunia, seperti virus Zika dan skandal doping.

Bolt merasa, semua orang di dunia ingin melihat kiprahnya, kendati pada tahun ini ia kerap mengalami cedera, terakhir ia keluar sebagai juara di Lon­don Diamond League pada pekan lalu.

“Saya tahu dunia olahraga butuh saya menang untuk berada di atas, dan itu merupakan ambisi saya,” ucap Bolt, mengutip dari Fox Sport, Selasa (26/7/2016). “Kami menginginkan hal yang sama. Jadi, saya hanya perlu bekerja keras dan tetap fokus. Saya belum kembali ke kondisi terbaik. Saya harus berusaha lagi, tapi saya akan baik-baik saja,” jelas sosok berusia 29 tahun tersebut.

Bolt merupakan pemegang rekor lari tercepat di dunia un­tuk 100 dan 200 meter. Bahkan, ia dua kali meraih medali emas pada Olimpiade 2009. Tak ayal pada Agustus nanti, pelari asal Jamai­ka ini bermaksud menjadi orang per­tama memenangkan emas di nomor 100, 200, dan 4×100 meter. (Rishad/ Okz)

loading...