maverick-vinales-2016-quarterbackSHIZUOKA– Suzuki Ectstar MotoGP harus mulai me­mikirkan musim balap 2017 tanpa sosok Maverick Vina­les yang bakal berduet den­gan Valentino Rossi di Movi­star Yamaha musim depan. Suzuki pun tak menampik jika rider 21 tahun itu me­miliki bakat besar dan bakal sulit mencari penggantinya.

Namun, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio bakal mendoakan Vinales suk­ses bersama tim barunya. Ia pun meyakini karier joki asal Spanyol itu bakal ber­sinar bersama pabrikan ber­lambang garpu tala, terlebih bisa share pengalaman den­gan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tidak diragukan lagi, Maverick punya bakat besar dan dia selalu tampil cepat. Pada kelas 125cc, Moto3 sampai Moto2, dia selalu menang setiap tahunnya. Dia punya keberanian dan itu telah diperlihatkannya di Sirkuit Sachsenring ( Jer­man) di mana pebalap lain banyak yang mengalami ke­celakaan,” kata Brivio dilan­sir Crash.

“Kami punya pilihan un­tuk mempertahankan Mav­erick. Tapi dia ingin men­gubah masa depannya jadi kami tak mau memaksa dia untuk tetap bertahan. Kami bangga sebab ini jadi pilihan yang sulit buatnya,” lanjut Brivio.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Vinales bergabung ke Suzuki pada musim balap 2015 lalu. Saat itu ia me­nyudahi kompetisi dengan menempati peringkat 12 klasemen. Publik meyakini, karier Vinales bakal menin­gkat di tahun-tahun yang akan datang.

Movistar Yamaha akh­irnya mencium bakat sang pebalap. Karena itu, mereka menunjuk Vinales untuk mengisi tempat yang diting­galkan Jorge Lorenzo pada musim 2017 yang hijrah ke Ducati Corse.

============================================================
============================================================
============================================================