CIGUDEG TODAY – Masyarakat beserta Muspika Kecamatan Cigudeg, berjibaku mengevakuasi bencana Longsor yang mengakibatkan robohnya rumah warga akibat tergerusnya pondasi bangunan rumah oleh air selokan yang meluap akibat diguyur derasnya hujan di Kampung Cilame  RT02/12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Sabtu dini hari sekitar pukul 00.40 wib (16/02/19).
Danramil 2118/Cigudeg Kapten Inf, Mulyadi mengatakan, prajurit TNI bersama Muspika dan masyarakat ikut membantu mengevakuasi rumah warga korban longsor akibat deras nya hujan yang meluap sehingga menggerus pondasi rumah warga yang berada diatas tebingan.
“Kami bersama Muspika Cigudeg dan masyarakat berjibaku mengevakuasi rumah warga yang terkena bencana longsor dengan menggunakan alat seadanya, “katanya kepada Metropolitan kemarin.
Sebelumnya, Mulyadi menjelaskan, adanya laporan bencana longsor yang menimpa rumah warga, kami langsung terjunkan anggota Koramil bersama Babinsa kelokasi bencana untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh warga yang terdampak musibah bencana longsor rumahnya.
”TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar”, ujarnya.
Sementara itu Camat Cigudeg Acep Sajidin menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari aparat TNI Khususnya Koramil Cigudeg yang telah membantu warga kami yang terkena bencana tanah longsor.
Untuk korban jiwa tidak ada, hanya bangunan rumah milik Kokom (49) warga Kampung Cilame RT 02/12 Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg roboh terbawa tanah longsor dan kerugian yang diperkirakan sekitar delapan puluh Lima juta.
“Saya bersama Danramil dan Polsek Cigudeg langsung melaksanakan Koordinasi untuk membantu evakuasi korban bersama masyarakat. Untuk sementara korban kami ungsikan di rumah keluarga nya. Hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat khususnya yang terkena musibah,” pungkasnya. (Agus)
loading...