Untitled-4BANDUNG, Today – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku senang dengan jadwal per­tandingan di Piala Presiden.

Pasalnya, dilihat dari jadwal yang sudah dirilis pihak promotor Mahaka Sports and Entertainment, setiap pertandingan memiliki jeda empat hari.

“Normal, ideal, bahkan lebih lel­uasa dibanding kompetisi. Ini cukup ideal, karena pertandingan tidak ke­luar Bandung juga, ideal,” ucap Dj­adjang, seperti dilansir laman resmi klub.

Maka itu, Djadjang semakin op­timistis timnya bisa menjadi juara grup A. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Di grup itu, mereka tergabung dengan Persebaya Surabaya, Martapura FC dan Persiba Balikpapan.

Meski begitu, Djadjang tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya itu. “Ketiganya siaga satu. Konsen­trasi daya juang harus tinggi, karena saya tidak menganggap lawan kami lemah. Sangat berat, mana tim yang siap dan tidak siap atau kuat, saya meminta pemain tetap siap tampil dan fokus,” jelasnya.

Pada laga perdana, Persib akan menghadapi Persiba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 2 September nanti. Setelah itu, mereka akan mela­wan Persebaya (6/9), dan terakhir menghadapi Martapura (10/9).

Djanur menargetkan timnya bisa menjadi juara grup Bandung pada turnamen Piala Presiden 2015. Menu­rutnya, peluang untuk meraih hasil terbaik pada setiap pertandingan pun cukup besar bagi Maung Band­ung.

“Kita akan berusaha, apalagi kita main di kandang (Bandung,red), dengan persiapan yang ada saat ini, saya pikir peluangnya ada,” kata dia.

Keinginan Djanur menjadi juara grup disambut baik pemainnya. Bahkan, tidak hanya hasil baik pada fase grup, Piala Presiden diharapkan dapat dimiliki timnya sebelum men­garungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 men­datang.

Namun, upaya untuk meraih juara itu diakui Djanur bukan perkara mu­dah. Pada fase grup saja, Pangeran Biru akan menghadapi Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC.

Lawannya pun dinilai punya per­siapan yang bagus dibandingkan PERSIB yang baru berkumpul satu minggu lalu.

Bahkan, jika lolos fase grup, ada tim lain yang siap menjegal, di grup Malang ada Arema Indonesia, Perse­la Lamongan, Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis.

Kemudian, Grup Bali diisi Bali United Pusam, Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Persita Tangerang dan Grup Makasar sudah menanti PSM Makasar, Persipasi Bandung Raya (PBR), Persegres Gersik United dan Pusamania Borneo FC.

“Yang pasti targetnya ada di pe­main semua. Mereka ingin meraih prestasi yang terbaik, bahkan in­gin menjadi juara di turnamen ini. Tentunya kita akan maksimalkan persiapan, karena lawan yang diha­dapi juga cukup berat,” pungkasnya.

(Imam/net)